Contoh Skripsi Hukum Pidana:Kebijakan Penanggulangan Tindak Pidana Penyalahgunaan Narkotika Yang Dilakukan Oleh Anak Di Bawah Umur Dan Penerapan Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika



BAB I
PENDAHULUAN
A.  Latar Belakang  
Proses perubahan sosial yang tengah berlangsung di Indonesia menandai  pula perkembangan kota-kota dengan kompleksitas fungsinya yang tidak lagi  hanya mempunyai fungsi administratif dan komersial, melainkan tumbuh sebagai  simpul interaksi sosial yang mempengaruhi sistem nilai dan norma serta perilaku  warga masyarakat.
 Kehidupan di kota modern sangat jauh dari kata ramah, ini terlihat dari  tingginya tingkat kesibukan masyarakatnya, tingginya angka depresi, banyaknya  anak-anak yang kurang perhatian orang tua, begitu beragamnya kegiatan yang  dilakukan, sampai dengan ramainya kegiatan di jam-jam malam, ini terlihat dari  banyaknya tempat hiburan malam yang buka dan berkembang. The National  Youth Anti-Drug  (USA, 1998) memaparkan hasil penelitian mereka yang  menyatakan bahwa anak-anak pemakai narkoba bukan hanya dipaksa oleh teman  atau bandar/penjual untuk menggunakan narkoba, namun alasan lainnya adalah  untuk mencoba keluar dari kebosanan/kejenuhan, untuk merasa enak, melupakan  masalah dan santai, untuk bersenang-senang, memuaskan rasa ingin tahu,  mengurangi rasa sakit hati/kecewa, mencoba tantangan, untuk merasa dewasa,  menunjukkan kemandirian, merasa menjadi anggota kelompok tertentu, supaya   Mulyana W. Kmah, Kejahatan dan Penyimpangan, Jakarta : Yayasan LBH  Jakarta,1988, hal.64.

 terlihat keren, adalah alasan yang mereka pakai untuk mengkonsumsi narkotika.
 Pada awalnya, pelajar yang mengonsumsi narkoba biasanya diawali dengan  perkenalannya dengan rokok. Karena kebiasaan merokok ini sepertinya sudah  menjadi hal yang wajar di kalangan pelajar saat ini. Dari kebiasaan inilah,  pergaulan terus meningkat, apalagi ketika pelajar tersebut bergabung ke dalam  lingkungan orang-orang yang sudah menjadi pencandu narkoba.
 Keberadaan obat bius dan zat-zat narkotika di Indonesia sendiri sudah  mulai dikenal sebelum Tahun 1927, ini terlihat dari adanya kebijakan yang dibuat  oleh pemerintah Hindia Belanda dengan mengeluarkan V.M.O Staatblad 1927  No.278 jo No.536, yaitu peraturan tentang obat bius dan candu.
 Awal Tahun  1970-an penyalahgunaan narkotika semakin tak terkendali sehingga pada tanggal  8 September 1971, Presiden mengeluarkan Instruksi No.6 Tahun 1971 yang  intinya adalah memberantas kenakalan remaja, penyalahgunaan narkotika,  penyeludupan, uang palsu subversif, dan pengawasan orang asing.
 Khs penyalahgunaan narkotika diangggap cukup mendesak sehingga  mendorong lahirnya Undang-Undang No.9 Tahun 1976, yang kemudian  disempurnakan dengan Undang-Undang No.22 Tahun 1997 tentang Narkotika.


Contoh Skripsi Hukum Pidana:Kebijakan Penanggulangan Tindak Pidana Penyalahgunaan Narkotika Yang Dilakukan Oleh Anak Di Bawah Umur Dan Penerapan Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.