Contoh Skripsi Hukum Pidana:Kajian Yuridis tentang Kewenangan Aparat Kepolisian Dalam Melakukan Tembak Di Tempat Dikaitkan Dengan Asas Praduga Tidak Bersalah



BAB I  
PENDAHULUAN  
A. Latar Belakang Masalah  
Kepolisian adalah suatu institusi yang memiliki ciri universal yang dapat  ditelri dari seejarah lahirnya polisi baik sebagai fungsi maupun organ. Pada  awalnya polisi lahir bersama masyarakat untuk menjaga sistem kepatuhan  (konformitas) anggota masyarakat terhadapkesepakatan antar warga masyarakat  itu sendiri terhadap kemungkinan adanya penyimpangan perilaku dan perilaku  kriminal dari masyarakat. Ketika masyarakat bersepakat untuk hidup di dalam  suatu negara, pada saat itulah polisi dibentuk sebagai lembaga formal yang  disepakati untuk bertindak sebagai pelindung dan penjaga ketertiban dan  keamanan masyarakat. Kehadiran polisi sebagai organisasi sipil yang dipersenjatai  agar dapat memberikan efek pematuhan.

  Menurut Pasal 1 ayat (1) Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2002 tentang  Kepolisian Negara Republik Indonesia, Kepolisian adalah segala hal-ihwal yang  berkaitan dengan fungsi dan lembaga polisi sesuai dengan peraturan perundangundangan.Kepolisian merupakan salah satu institusi negara yang memiliki tujuan  utama untuk menciptakan rasa aman bagimasyarakat. Sebagai institusi pelindung  masyarakat, aparat kepolisian haruslah memberikan contoh yang baik dalam  menciptakan rasa aman tersebut, yaitu dalam menjalankan tugas serta  kewajibannya aparat kepolisian senantiasa harus bertindak berdasarkan   Bibit Samad Rianto. 2006. Pemikiran Menuju POLRI Yang Profesional, Mandiri,  Berwibawa Dan Dicintai Rakyat. Jakarta: PTIK Press & Restu Agung, hal. 36   normahukum dan mengindahkan norma agama, kesopanan, kesusilaan, serta  menjunjung tinggi hak asasi manusia.
 Tugas yang dijalankan oleh aparatKepolisian merupakan tugas yang  cukup berat dan terkadang tugas-tugas tersebut dilaksanakan secara individu serta  Polisi dituntut untuk mampu mengambil suatu keputusan secara pribadi dalam  menghadapi situasi yang nyata. Di dalam pengambilan suatu keputusan tersebut,  Polisi dituntut untuk mengambil suatu keputusan yang matang dan selalu  memperhatikan hak asasi manusia yang dimiliki setiap orang tanpa terkecuali  tersangka.
 Oleh karena itu, setiap tindakan yang harus dilakukan oleh aparat  kepolisian saat berada di lapangan dan berhadapan langsung terhadap tersangka,  semuanya itu telah diatur dalam Undang-undang dan Polisi dalam menggunakan  wewenangnya harus sesuai dengan prosedur yang telah ditentukan.
 Penegakkan hukum dalam hubungan dengan tugas polisi adalah  penegakkan hukum pidana. Tugas polisi senantiasa diukur dengan upaya  menciptakan rasa keadilan masyarakat bukan rasa keadilan individu perorangan.


Contoh Skripsi Hukum Pidana:Kajian Yuridis tentang Kewenangan Aparat Kepolisian Dalam Melakukan Tembak Di Tempat Dikaitkan Dengan Asas Praduga Tidak Bersalah
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.