Contoh Skripsi Hukum Pidana:Kajian Yuridis Tindak Pidana Pemalsuan Surat Izin Mengemudi (Study Putusan Nomor 600PID.B2009PN.Mdn)



BAB I
PENDAHULUAN
A.  Latar Belakang Permasalahan
Pada saat ini kejahatan semakin beragam dan terus berkembang di dalam  kehidupan masyarakat. Bukan saja pada masyarakat yang sudah maju, namun juga  terdapat pada masyarakat yang sedang berkembang. Kejahatan timbul sejak  manusia ada dan akan selalu ada selama manusia hidup dan mendiami bumi ini.
Masalah kejahatan bukan hanya menyangkut masalah pelanggaran norma hukum  saja, tetapi juga melanggar norma-norma yang lain, misalnya norma agama,  norma susila, dan lain-lain. Di dalam realita kehidupan manusia kejahatan  merupakan suatu permasalahan yang tidak akan pernah ada habisnya. Dengan  demikian bahwa diperlukannya  suatu eksistensi hukum ditengah-tengah  masyarakat yang artinya hukum mempunyai keterkaitan yang erat dengan  kehidupan masyarakat.
Hukum sering disebut sebagai gejala sosial, dimana ada  masyarakat disitu ada hukum. keberadaan hukum merupakan suatu kebutuhan  masyarakat,  baik kebutuhan masyarakat secara individual maupun dalam  berinteraksi dengan orang lain dalam pergaulannya. Hukum bahkan dibutuhkan  dalam pergaulan yang sederhana sampai pergaulan yang luas antar bangsa, karena  hukumlah yang menjadi landasan aturan permainan dalam tata kehidupan.
 Adanya perkembangan budaya dan iptek yang sangat pesat berpengaruh  terhadap perilaku manusia di dalam hidup bermasyarakat dan bernegara yang   Hasim Purba, Suatu Pedoman Memahami Ilmu Hukum, Cahaya Ilmu, , 2006,  hlm. 2.
menjadikannya semakin kompleks. Perilaku yang demikian apabila dipandang  dari segi hukum tentunya ada perilaku yang sesuai dengan norma dan adapula  yang tidak sesuai dengan norma. Perilaku yang sesuai dengan norma tentunya  tidak ada masalah, akan tetapi terhadap perilaku yang tidak sesuai dengan norma  yang biasanya menimbulkan permasalahan dibidang hukum atau penyelewengan  terhadap norma yang telah disepakati. Perilaku yang tidak sesuai dengan norma  yang berlaku, biasanya oleh masyarakat dicap sebagai suatu pelanggaran dan  bahkan suatu kejahatan. Kejahatan dalam kehidupan manusia merupakan gejala  sosial yang akan selalu dihadapi oleh setiap manusia, masyarakat bahkan negara.
Kenyataan telah membuktikan bahwa kejahatan dan pelanggaran hanya dapat  dicegah dan dikurangi, tetapi sulit untuk diberantas secara tuntas. Antisipasi atas  kejahatan dan pelanggaran tersebut diantaranya dengan memfungsikan instrumen  hukum pidana secara efektif dan tepat melalui penegakan hukum (law  enforcement).


Contoh Skripsi Hukum Pidana:Kajian Yuridis Tindak Pidana Pemalsuan Surat Izin Mengemudi (Study Putusan Nomor 600PID.B2009PN.Mdn)
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.