Contoh Skripsi Hukum Pidana:Analisis Yuridis Terhadap Tindak Pidana Korupsi di Bidang Perbankan (Studi Putusan PN Jakarta Selatan No 2068Pid. B2005Pn.Jak.Sel)



BAB I  
PENDAHULUAN  
1.1  Latar Belakang  
Lord Acton pernah membuat ungkapan yang menghubungkan antara  “Korupsi” dengan “Kekuasaan”, yakni “Power tends to corrupt, and absolut  power corrupts absolutely” bahwa kekuasaan cenderung untuk korupsi dan  kekuasaan yang absolut cenderung korupsi absolut.
 Artinya, kekuasaan adalah  bagian yang sangat rentan terhadap penyakit korupsi. Secara tidak langsung hal  ini mengisyaratkan bahwa kekuasaan dapat dijadikan sebagai sarana yang dapat  mempermudah bagi pemangkunya untuk menjelma menjadi seorang koruptor.

Permasalahan korupsi juga merupakan bagian dari persoalan hukum, sebab  melalui hukum, korupsi diharapkan dapat diberantas. Hukum itu sendiri menurut  Hamakerdirumuskan sebagai suatu refleksi dalam kehidupan masyarakat. Dengan  demikian, hukum tidak bisa lepas dari kehidupan dalam masyarakat. Sedangkan  Roscoe Poundmenegaskan “law is a tool of social engineering”atau hukum  sebagai alat mengatur dan mengelola masyarakat. Dengan kata lain, hukum harus  mengarahkan menuju masyarakat yang lebih baik.
 Sudikno Mertokmo  mengartikan hukum sebagai kumpulan peraturan atau kaedah, mempunyai isi  yang bersifat umum dan normatif. Umum karena berlaku bagi setiap orang dan  normatif karena menentukan apa yang seyogyanya dilakukan, apa yang tidak   Ermansyah Djaja, Memberantas Korupsi Bersama KPK, Sinar Grafika, Jakarta, 2008,  halaman 1   Firman Wijaya, Peradilan Korupsi Teori dan praktik, Penaku bekerja sama dengan  Maharini Press, Jakarta, 2008, halaman 1   boleh dilakukan atau harus dilakukan serta menentukan bagaimana cara  melaksanakan kepatuhan pada kaedah-kaedah.
 Tindak pidana korupsi telah menjadi permasalahan serius di Indonesia,  karena telah merebak di segala bidang dan sektor kehidupan masyarakat secara  meluas dan sistematis.
 Korupsi adalah wujud nyata pelanggaran terhadap hakhak sosial masyarakat yang mulai endemis dan sistemis. Korupsi juga dilakukan  oleh pejabat atau mantan kepala pemerintahan pada masa pemerintahan/  kepemimpinannya bahkan setelah tidak menjabat (high profile crime) dan  sebagian besar hasil korupsi tersebut disimpan diluar negeri.


Contoh Skripsi Hukum pidana:Analisis Yuridis Terhadap Tindak Pidana Korupsi di Bidang Perbankan (Studi Putusan PN Jakarta Selatan No 2068Pid. B2005Pn.Jak.Sel)
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.