Contoh Skripsi Hukum pidana:Analisa Pertanggung Jawaban Penyidik Polri Dalam Kaitan Terhadap Terjadinya Salah Tangkap Atau Error In Persona



BAB I  
PENDAHULUAN
A. Latar Belakang  
Kepolisian Negara Republik Indonesia sebagai salah satu lembaga  penyelenggaraan tugas dan fungsi pemerintahan dalam melaksanakan tugas dan  fungsi nya juga harus berdasarkan legitimasi hukum yang berlaku. Dimana fungsi  utama dari polisi adalah menegakkan hukum dan melayani kepentingan masyarakat  umum. Sehingga dapat dikatakan bahwa tugas polisi adalah melakukan pencegahan  terhadap kejahatan dan memberikan perlindungan kepada masyarakat.

 1.  Memelihara ketertiban dan menjamin keamanan umum.
Polisi adalah hukum yang hidup. Melalui polisi janji-janji dan tujuan-tujuan  hukum untuk mengamankan serta melindungi masyarakat menjadi kenyataan.
Perincian tugas Kepolisian Negara Republik Indonesia, misalnya membuktikan hal  tersebut, diantaranya yaitu:
2.  Memelihara keselamatan orang, benda dan masyarakat, termasuk memberi  perlindungan dan pertolongan.
3.  Memelihara keselamatan Negara terhadap gangguan dari dalam.
4.  Mencegah dan memberantas menjalarnya penyakit-penyakit masyarakat.
5.  Mengusahakan ketaatan warga Negara dan masyarakat terhadap peraturanperaturan Negara.
 Mahmud Mulyadi, Kepolisian dalam sistem peradilan pidana,  press,  ,2009,halaman   Perincian tugas-tugas polisi sebagaimana yang tertera diatas, mencapai dan  memelihara ketertiban merupakan tugas pokok yang harus dilakukan oleh polisi.
Persoalan mulai timbul pada saat dipertanyakan dengan cara bagaimanakah tujuan  tersebut hendak dicapai. Ternyata pekerjaan kepolisian tersebut hanya boleh  dijalankan dengan mengikuti dan mematuhi berbagai pembatasan tertentu. Salah satu  dari pembatasan-pembatasan tersebut adalah hukum. Polisi ditugasi untuk  menciptakan dan memelihara ketertiban dalam kerangka hukum yang berlaku.
 Disepakati atau tidak sebenarnya polisi adalah pekerja sosial berseragam,  tidak dapat disangkal bahwa mereka menyediakan sesuatu yang dalam arti luas dapat  disebut sebagai pelayanan sosial bagi masyarakat yang menjadi tanggung jawab  mereka. Jelas, hanya sebagian kecil dari kerja rutin aparat kepolisian harus mengarah  Kepolisian dalam Undang-undang No. 2 tahun 2002 merupakan sebagai alat negara  yang berperan dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakkan  hukum, serta memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada  masyarakat dalam rangka terpeliharanya keamanan dalam negeri. Kepolisian dalam  undang-undang tersebut juga disebutkan mempunyai tujuan untuk mewujudkan  keamanan dalam negeri yang meliputi terpeliharanya keamanan dan ketertiban  masyarakat, tertib dan tegaknya hukum, terselenggaranya perlindungan,pengayoman,  dan pelayanan kepada masyarakat, serta terbinanya ketentraman masyarakat dengan  menjunjung tinggi hak asasi manusia.


Contoh Skripsi Hukum pidana:Analisa Pertanggung Jawaban Penyidik Polri Dalam Kaitan Terhadap Terjadinya Salah Tangkap Atau Error In Persona
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.