Contoh Skripsi Hukum pidana:Analisa Hukum Pidana Terhadap Putusan Banding Pengadilan Tinggi Medan Tentang Membantu Melakukan Tindak Pidana Perdagangan Orang



BAB I
PENDAHULUAN
A. Latar Belakang .
Perdagangan orang (trafiking) telah lama terjadi dimuka bumi ini dan  merupakan tindakan yang bertentangan dengan harkat dan martabat manusia. Hal  ini merupakan pelanggaran terhadap hak azasi manusia, harkat dan martabat  manusia yang dilindungi berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945  Dimasa lalu perdagangan orang hanya dipandang sebagai pemindahan secara  paksa ke luar negeri untuk tujuan prostitusi, kerja paksa secara ilegal sudah  berlangsung lama.
Perdagangan orang adalah : kejahatan yang terorganisir dilakukan baik  dengan cara-cara konvensional dengan cara bujuk ragu para (perekrut tenaga kerja  di tingkat desa) sampai cara-cara modern, misalnya melalui iklan-iklan di media  cetak dan elektronik.
Pelaku mengorganisir kejahatan dengan membangun jaringan  dari daerah/negara asal korban sampai ke daerah / negara tujuan; Jaringan pelaku memanfaatkan kondisi dan praktek sosial di daerah  negara asal korban dengan janji-janji muluk dan kemudian memeras korban baik  secara fisik maupun seksual  Dalam Protokol Palermo perdagangan orang didefinisikan sebagai:  perekrutan, pengangkutan, pemindahan, penyembunyian, atau penerimaan  .
 Pedoman Penegakan Hukum dan Perlindungan Korban Dalam Penanganan Tindak  Pidana Perdagangan Orang, (Jakarta,IOM 2009), hal 18  Universitas Sumatera Utara seseorang melalui penggunaan ancaman atau tekanan, atau bentuk-bentuk lain  dari kekerasan, penculikan, kecurangan, penipuan, penyalahgunaan kekuasaan  atau posisi rentan atau memberikan atau menerima pembayaran sehingga  mendapatkan persetujuan dari seseorang yang memegang kendali atas orang lain  tersebut, untuk tujuan eksploitasi. Eksploitasi mencakup, paling tidak eksploitasi  pelacuran oleh orang lain, atau bentuk lain dari ekspolitasi seksual, kerja atau  pelayanan paksa, perbudakan, atau praktek-praktek yang mirip perbudakan,  penghambaan, atau pengambilan organ tubuh.
Penyebaran kasus trafiking hampir merata di seluruh wilayah Indonesia  baik di kota-kota besar maupun di pedesaan. Perempuan dan anak adalah  kelompok yang paling banyak menjadi korban trafiking, hal ini akan mengancam  kualitas penerus bangsa serta memberi dampak negatif bagi bangsa yang  mengalaminya dimata dunia.
Trafiking in person (TIP) Report yang dikeluarkan oleh Department of  State, USA, tahun 2002; memposisikan Indonesia pada Tier III (terburuk ke III)  artinya Indonesia dievaluasi sebagai negara pemasok perdagangan perempuan dan  anak, berkomitmen rendah, kurang serius dan kurang kepeduliannya dalam  pemberantasan Kasusnya banyak tetapi belum ada upaya strategis yang  dilaksanakan. Suatu tantangan bagi Indonesia untuk menyelamatkan anak bangsa.
Laporan Komisi Tinggi Urusan HAM PBB yang dikeluarkan tanggal 3  Juni 2005, memposisikan Indonesia pada Tier II (terburuk ke II), artinya  Indonesia telah dinilai selangkah lebih maju dalam melakukan langkah dan upaya  Universitas Sumatera Utara signifikan untuk pemberantasan perdagangan orang dan memenuhi standart  minimum yang ditetapkan walaupun belum sepenuhnya.


Contoh Skripsi Hukum pidana:Analisa Hukum Pidana Terhadap Putusan Banding Pengadilan Tinggi Medan Tentang Membantu Melakukan Tindak Pidana Perdagangan Orang
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.