Contoh Skripsi Computer Science:Implementasi Augmented Reality (AR) Sebagai Media Pembelajaran untuk Memperkenalkan Komponen Elektronika Berbasis Android

BAB  1
PENDAHULUAN
1.1. Latar Belakang
Seiring dengan perkembangan teknologi saat ini, komputer memiliki banyak manfaat di berbagai bidang bagi manusia yaitu bidang informasi, edukasi, bisnis dan komunikasi. Begitu banyak teknologi komputer yang berguna untuk mempermudah manusia dalam menyelesaikan pekerjaan. Salah satu teknologi komputer yang sedang berkembang pada saat ini adalah teknologi Augmented Reality (AR). Augmented Reality adalah sebuah teknologi untuk menggabungkan dunia nyata dan dunia maya.

Augmented Reality menggunakan kamera (real time) yang akan menangkap sebuah gambar untuk menampilan sebuah model visualisasi.
Teknologi AR telah dikembangkan pada platform iOS dan Android. Sistem operasi mobile keduanya tentunya begitu tren di kalangan masyarakat karena sangat mudah digunakan dan stylish, terutama pada platform Android. Android adalah sistem operasi yang berbasis linux yang telah dimodifikasi untuk digunakan di smartphone dan juga tablet PC. Dengan keunggulan android gratis dan open source sehingga, banyak aplikasi yang telah diciptakan para pengembang untuk berbagai piranti bergerak sesuai dengan keinginan pasar.
Komponen Elektronika sangat cocok untuk dijadikan sebagai teknologi AR karena minimnya masyarakat tentang pengetahuan akan bentuk dan fungsi dari sebuah komponen. Karena komponen elektronika berupa sebuah alat atau benda yang menjadi bagian pendukung suatu rangkaian elektronika yang dapat bekerja sesuai dengan kegunaannya. Benda yang menempel langsung pada papan rangkaian berupa PCB, CCB, Protoboard maupun Veroboard dengan cara disolder.

 Dengan adanya teknologi ini, akan mempermudah dengan dibangunnya sebuah sistem dengan konsep yang meyerupai bentuk asli yaitu Augmented Reality berupa objek 3D. Terdapat 5 bentuk objek yang akan diimplementasikan ke dalam teknologi AR yang berguna dalam pembelajaran untuk mewakili begitu banyak komponen yang berkaitan dengan dunia mikroelektronika. Pembuatan aplikasi Augmented Reality ini akan menggunakan Unity sebagai komponen utama yang ditambah library Augmented Reality untuk marker based tracking yaitu Vuforia. Dan software yang digunakan untuk membuat objek 3D adalah Blender 3D. Implementasi dalam pembuatan aplikasi berbasis android ini pastinya berharap dapat memberikan informasi kepada masyarakat tentang pengenalan dan pembelajaran berbagai jenis komponen elektronika.

Contoh Skripsi Computer Science:Implementasi Augmented Reality (AR) Sebagai Media Pembelajaran untuk Memperkenalkan Komponen Elektronika Berbasis Android
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.