Contoh Skripsi Computer Science:Implementasi dan Perbandingan Metode Frei-Chen, Morphologi dan Sobel untuk Deteksi Tepi pada Citra Foto Rontgen Kista Rongga Mulut

BAB I
PENDAHULUAN
1.1 LatarBelakang
Saat ini teknologi informasi berkembang dengan sangat pesat. Seiring dengan perkembangan teknologi tersebut citra digital banyak digunakan dalam berbagai bidang salah satunya dibidang kesehatan. Dalam hal ini, citra banyak digunakan para tenaga medis untuk menentukan diagnosis yang lebih akurat yakni dengan menggunakan hasil citra radiografi atau foto rontgen dari anatomi tubuh pasien.
 Seperti halnya dibidang kedokteran gigi pemeriksaan radiografis merupakan bagian pemeriksaan yang menunjang hasil pemeriksaan fisik dan mempertegas diagnosa sementara yang sudah ditentukan sebelumnya, seperti untuk mengetahui kelainan ataupun penyakit pada rongga mulut yang tidak dapat diamati secara langsung.

 Penyakit rongga mulut yang memerlukan foto rontgen gigi diantaranya, gangguan kista pada rongga mulut.
 Kista adalah suatu benjolan yang tumbuh pada jaringan normal yang dibatasi oleh jaringan ikat. Kista yang sering terjadi pada rongga mulut diantaranya Kista Dentigerous, Ameloblastoma, dan Odontogenik Keratocyst. Kista pada rongga mulut banyak ditemukan pada pasien dari berbagai usia dan sekitar 60% kasusnya ditemukan pada pasien antara usia 10-40 tahun. Sekitar 60 % kasus kista terjadi pada rahang bawah (Surya, 2009).
 Format citra yang banyak digunakan dan telah diterima secara umum adalah citra dengan format JPG. Meskipun bersifat lossy citra dengan format JPG memiliki beberapa keunggulan diantaranya cocok digunakan untuk gambar atau citra yang memiliki banyak warna dan size yang kecil (Putra, 2010).

 Seperti diketahui citra radiografi (rontgen) berbentuk bayangan, yaitu citra yang diperoleh sebagai akibat dari sinar x melalui tubuh, namun pada prakteknya hasil dari citra radiografi itu sendiri sering diikuti oleh pengaburan dimana bentuk gambar dari gradasi warna objek tidak terlihat jelas, hal ini disebabkan oleh beberapa factor seperti jarak pengambilan foto, gerakan objek, atau factor instrinsik yang berhubungan dengan bahan perekam citra itu sendiri. Untuk itu diperlukan suatu metode pengolahan citra yang dapat mendeskripsikan bentuk atau batas tepian citra sehingga citra dapat diamati dengan jelas.

Contoh Skripsi Computer Science:Implementasi dan Perbandingan Metode Frei-Chen, Morphologi dan Sobel untuk Deteksi Tepi pada Citra Foto Rontgen Kista Rongga Mulut
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.