Contoh Skripsi Computer Science:Sistem Pendukung Keputusan Menggunakan Metode Weighted Sum Model (WSM) dan Weighted Product Model WPM) dalam Menentukan Sekolah Dasar (SD) Terbaik di Kabupaten Aceh Tengah

BAB 1
 PENDAHULUAN
1.1. Latar Belakang
Lembaga pendidikan seperti sekolah merupakan sarana penting bagi manusia. Sekolah merupakan masa yang harus dilalui setiap anak dan oleh karenanya sekolah harus menjadi tempat paling favorit bagi mereka untuk beraktifitas seperti belajar, bermain dan mengembangkan kreatifitas. Untuk mewujudkan tercapainya arena belajar yang nyaman dan menyenangkan maka perlu diadakannya pemilihan sekolah terbaik pada tiap-tiap wilayah untuk mengetahui kualitas sekolah.

Untuk menentukan sekolah mana yang terbaik dari suatu wilayah tertentu perlu adanya sistem yang biasa disebut dengan sistem pendukung keputusan. Sistem Pendukung Keputusan merupakan sistem berbasis komputer yang menyatukan beragam informasi dari berbagai sumber, menyajikan dalam bentuk terorganisir dan menganalisis serta memfasilitasi evaluasi asumsi yang mendasari penggunaan modelmodel tertentu (Sauter, 1997).
Metode yang digunakan dalam sistem pendukung keputusan ini adalah Weighted Sum Model (WSM) dan Weighted Product Model (WPM). Penghitungan pada Metode WSM dan Metode WPM tidak jauh berbeda. Penghitungan yang dilakukan oleh Metode WSM hanya menjumlahkan hasil perkalian dari nilai alternatif dengan bobot kriteria. Sedang pada Metode WPM perhitungan yang dilakukan adalah mengalikan hasil pemangkatan nilai kriteria dengan bobot kriteria.
 Metode WSM dan WPM dapat membantu dalam menentukan sekolah terbaik, akan tetapi pada penghitungan hanya menghasilkan nilai terbesar yang akan terpilih sebagai alternatif terbaik. Perhitungan akan sesuai dengan metode ini apabila alternatif yang terpilih memenuhi kriteria yang telah ditentukan. Metode ini dipilih karena dapat menentukan nilai bobot untuk setiap atribut, kemudian dilanjutkan dengan penyeleksian alternatif terbaik, dalam hal ini alternatif terbaik adalah sekolah yang berada pada peringkat pertama berdasarkan kriteria-kriteria yang telah ditentukan.
Aplikasi yang dibangun ini nantinya akan ditujukan kepada kepala UPT (Unit Pelaksana Teknis) Dinas Pendidikan Kabupaten Aceh Tengah yang ada di  kecamatan yaitu Kecamatan Atu Lintang dan Kecamatan Jagong Jeget Kabupaten Aceh Tengah Provinsi Aceh. Kedua kecamatan tersebut merupakan sampel yang digunakan dalam penelitian ini. 

Contoh Skripsi Computer Science:Sistem Pendukung Keputusan Menggunakan Metode Weighted Sum Model (WSM) dan Weighted Product Model WPM) dalam Menentukan Sekolah Dasar (SD) Terbaik di Kabupaten Aceh Tengah
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.