Contoh Skripsi Akuntansi:Sistem Pengawasan Intern Aktiva Tetap Pada PT. Agung Sumatera Samudera Abadi



BAB I
PENDAHULUAN
A. Latar Belakang Masalah
Perkembangan suatu negara dipengaruhi oleh sektor perekonomian  negara tersebut. Perekonomian memiliki peranan yang sangat penting bagi negara  yang ingin berkembang dan bertujuan untuk mensejahterakan rakyat. Di dalam  negara yang berkembang, tentunya perusahaan yang bergerak dan bertempat di  negara tersebut memiliki sistem perekonomian yang sehat dan stabil. Perusahaan  mempunyai berbagai kegiatan tertentu untuk mencapai tujuan. Di samping  mencari laba, tujuan perusahaan mencakup pertumbuhan yang terus menerus  (growth), kelangsungan hidup (survival), dan kesan positif di mata publik  (image). Untuk mencapai tujuan tersebut harus memiliki faktor produksi seperti  money,  material,  machine, dan  method. Proses ini dimaksudkan untuk  menghasilkan produksi yang menjadi salah satu tujuan utama bagi pelaksanaan  kegiatan perusahaan.

Setiap perusahaan, baik perusahaan yang berskala kecil, menengah,  ataupun besar tentunya memiliki aktiva tetap. Aktiva tetap adalah harta yang  dimiliki suatu perusahaan yang digunakan dalam operasi perusahaan dan tidak  dimaksudkan untuk dijual dalam rangka kegiatan normal perusahaan serta  mempunyai masa manfaat lebih dari satu tahun. Aktiva tetap dapat berupa tanah,  gedung, mesin, kendaraan dan peralatan.
PT. Agung Sumatera Samudera Abadi juga memiliki aktiva tetap yang  merupakan salah satu sumber daya atau kekayaan yang harus mendapat perhatian  khs. Pada umumnya aktiva tetap menyangkut nilai rupiah yang cukup besar  atau dengan kata lain aktiva tetap merupakan komponen terbesar dibandingkan  dengan perkiraan-perkiraan lain dari harta perusahaan secara keseluruhan yang  menyebabkan pos aktiva tetap menjadi suatu komponen yang cukup penting  dalam laporan keuangan.
Dalam hal ini sangat diperlukan sistem pengawasan intern terhadap  aktiva tetap guna menunjang kondisi perusahaan yang diharapkan. Berbagai  kondisi yang diharapkan perusahaan adalah untuk membatasi pengeluaran modal  dalam limit yang disetujui sesuai kebutuhan perusahaan, mengamankan harta  perusahaan yang dalam hal ini adalah aktiva tetap, dan meningkatkan efisiensi dan  efektifitas penggunaan aktiva tetap dalam menjalankan aktivitas perusahaan. Pada  kenyataannya, masih banyak terdapat kesalahan pengelolaan aktiva karena  kurangnya perhatian dari perusahaan, maka hal ini akan membawa pengaruh pada  kegiatan ekonomi dan juga sangat merugikan perusahaan tersebut. Demikian juga  sebaliknya, apabila pengawasan terhadap aktiva tetap dilaksanakan dengan baik,  maka akan memberikan keuntungan yang besar bagi perusahaan tersebut.


Contoh Skripsi Akuntansi:Sistem Pengawasan Intern Aktiva Tetap Pada PT. Agung Sumatera Samudera Abadi
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.