Contoh Skripsi Akuntansi:Pengaruh Rasio Keuangan Terhadap Tingkat Profitabilitas Pada Perusahaan Perbankan Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia



BAB I
PENDAHULUAN
1.1 Latar Belakang Masalah
Bank adalah badan usaha yang menghimpun dana dari masyarakat dalam  bentuk simpanan dan menyalurkannya  dalam berbagai alternatif investasi.
 Sehubungan dengan fungsi penghimpunan dana ini, bank sering pula disebut  lembaga kepercayaan.  Masyarakat akan mau menitipkan uangnya apabila  masyarakat yakin dan percaya bahwa uangnya akan dikelola dengan baik dan pada  saat tertentu simpanan tersebut dapat ditarik kembali dari bank. Pihak bank juga  akan mau menempatkan uang tesebut atau menyalurkan kredit kepada masyarakat  apabila pihak bank percaya bahwa masyarakat memiliki kemampuan untuk  membayar dan mengembalikan pinjaman pada saat jatuh tempo.

 Perbankan memiliki peranan yang sangat penting dalam perekonomian  suatu negara. Perbankan mempunyai kegiatan dalam mempertemukan pihak yang  membutuhkan dana (borrower) dan pihak yang mempunyai kelebihan dana (saver).
 Dalam kegiatan perkreditan, bank berusaha memenuhi kebutuhan masyarakat bagi  kelancaran usaha mereka. Sedangkan dengan kegiatan penyimpanan dana, bank  menawarkan kepada masyarakat akan keamanan dananya dengan jasa-jasa bank  yang ditawarkan.
 Kondisi dunia perbankan di Indonesia telah banyak mengalami  perkembangan dari dulu hingga sekarang. Perubahan ini tidak hanya disebabkan  oleh perkembangan internal dunia perbankan, juga tidak terlepas dari pengaruh   perkembangan di luar dunia perbankan, seperti sektor riil dalam perekonomian,  politik, hukum, dan sosial. Perkembangan dunia perbankan di Indonesia dapat  dikelompokkan kedalam empat periode, antara lain kondisi sebelum deregulasi,  kondisi sesudah deregulasi, kondisi saat krisis ekonomi tahun 1990-an, dan kondisi  pada saat sekarang ini.
 Kondisi perbankan di Indonesia sebelum deregulasi ditandai dengan masih  besarnya pengaruh penguasa sehingga perbankan hanya difokuskan untuk melayani  perusahaan-perusahaan besar milik pemerintah. Pada periode kedua yaitu kondisi  perbankan sesudah deregulasi ditandai dengan tingkat inflasi yang tinggi sehingga  membuat perbankan tidak dapat memobilisasi dana dengan baik. Namun, pada  periode ini pemerintah mulai menetapkan kebijakan-kebijakan deregulasi terkait  dunia perbankan, hal ini membuat meningkatnya kepastian hukum akan usaha  perbankan dan mendorong tingkat persaingan bank yang semakin kuat dan  kepercayaan masyarakat terhadap bank meningkat.


Contoh Skripsi Akuntansi:Pengaruh Rasio Keuangan Terhadap Tingkat Profitabilitas Pada Perusahaan Perbankan Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.