Contoh Skripsi Statistic:Kajian Pengaruh Retribusi Daerah dan Impor Sektor Industri Terhadap Penerimaan Pemerintah

BAB  1
PENDAHULUAN
1.1 Latar Belakang
Kebutuhan masyarakat yang meningkat mendorong pemerintah daerah untuk mengupayakan peningkatan penerimaan daerah dengan memberi perhatian pada perkembangan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Sumber-sumber PAD adalah hasil pajak daerah, hasil retribusi daerah, hasil pengelolaan kekayaan daerah yang dipisahkan, dan lain-lain. Komponen PAD tersebut secara penuh dapat digunakan oleh daerah sesuai dengan kebutuhan dan prioritas daerah, disamping itu memperhatikan adanya upaya yang dilakukan oleh  dalam menggali sumber-sumber pendapatan daerah. Hal ini semakin leluasa dilakukan  setelah diberlakukan otonomi daerah.

 Berbagai cara dilakukan Pemerintah Daerah untuk meningkatkan pendapatan daerahnya dalam upaya memenuhi kebutuhan belanja pemerintah daerah bagi pelaksanaan kegiatannya. Pertama, Pemerintah Daerah dapat memperoleh dana dari sumber-sumber yang dikategorikan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Kedua, memperoleh transfer dana dari APBN yang dialokasikan dalam bentuk dana perimbangan yang terdiri dari bagi hasil pajak, bagi hasil bukan pajak, dana alokasi umum, dan dana alokasi khs. Pengalokasian dana perimbangan ini selain ditunjukan untuk memberikan kepastian sumber  pendanaan bagi APBD, juga bertujuan untuk mengurangi/memperkecil perbedaan kapasitas fiskal antar daerah (Tangkilisan 2005:71).
 Disamping itu, banyak faktor lain yang juga dapat mempengaruhi penerimaan pemerintah daerah seperti impor hasil kekayaan daerah seperti impor sektor minyak dan gas bumi, sektor pertanian, sektor pertambangan dan penggalian,dan sektor industri.

 Berdasarkan penjelasan di atas maka penulis mengambil judul tugas akhir yaitu Kajian Pengaruh Retribusi Daerah dan Impor Sektor Industri Terhadap Penerimaan .

Contoh Skripsi Statistic:Kajian Pengaruh Retribusi Daerah dan Impor Sektor Industri Terhadap Penerimaan Pemerintah
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.