Contoh Skripsi Computer Science:Analisis Perbandingan Kompresi Citra Menggunakan Algoritma Deflate Dan Algoritma Arithmetic Coding

BAB 1
 PENDAHULUAN
1.1. Latar Belakang
Saat ini perkembangan teknologi yang menghasilkan citra sebagai data telah berkembang dengan sangat pesat, hal ini dapat dilihat dengan semakin tingginya resolusi kamera digital saat ini sehingga resolusi citra yang dihasilkan juga semakin tinggi. Hal tersebut membuat muncul sebuah permasalahan karena ukuran data citra yang dihasilkan semakin besar dan jumlahnya yang semakin banyak sehingga banyak memakan media penyimpanan (storage), serta muncul permasalahan dalam hal pertukaran data dan informasi yang semakin menguras waktu dan bandwith.

Dari permasalahan di atas muncul solusi untuk memecahkan masalah tersebut, yaitu dengan cara kompresi data citra. Kompresi merupakan suatu metode yang bertujuan untuk mengurangi penggunaan memori, sehingga akan mempermudah penyimpanan dan pengolahan data serta mempersingkat waktu pengiriman data.
Secara umum kompresi citra terbagi menjadi dua, yaitu lossy dan lossless. Loseless compression digunakan untuk mengompresi data dengan tujuan agar data yang telah dikompresi dapat dikembalikan dalam kondisi asli, atau informasi penting yang ada di dalam data tersebut tidak boleh rusak akibat kompresi seperti pada gambar hasil diagnosa medis. Lossy compression menghasilkan file kompresi yang lebih kecil dari metode loseless, tetapi data yang diperoleh berbeda dari yang aslinya tetapi cukup dekat perbedaannya.
Dalam penelitian ini penulis menggunakan dua algoritma loseless yaitu algoritma Deflate dan algoritma Arithmetic Coding. Algoritma Deflate merupakan algoritma kompresi data lossless yang menggunakan kombinasi algoritma LZ77 dan Huffman Coding. Algoritma Deflate mengambil berbagai kelebihan dari masing- masing metode, mengambil konsep sliding-window dan prefix tree. Sedangkan algoritma Arithmetic Coding adalah suatu kompresi lossless yang memakai teknik statistikal modeling yang menggantikan satu deretan simbol input dengan sebuah bilangan floating point. Output dari Arithmetic Coding ini adalah satu angka yang lebih kecil dari 1 dan lebih besar atau sama dengan 0. Angka ini secara unik didecode sehingga menghasilkan deretan simbol yang dipakai untuk menghasilkan angka tersebut. Untuk menghasilkan angka output tersebut, tiap simbol yang akan diencode diberi satu set nilai probabilitas.

Berdasarkan latar belakang yang diuraikan di atas, penulis tertarik membahasnya sehingga penelitian ini diberi judul: “Analisis Perbandingan Kompresi Citra Menggunakan Algoritma Deflate dan Algoritma Arithmetic Coding”.

Contoh Skripsi Computer Science:Analisis Perbandingan Kompresi Citra Menggunakan Algoritma Deflate Dan Algoritma Arithmetic Coding
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.