Contoh Skripsi Civil Engineering:Pemanfaatan Limbah Botol Plastik dan Abu Batu Sebagai Bahan Substitusi Dalam Pembuatan Batako



BAB I
PENDAHULUAN
1.1 Latar Belakang
Teknologi mendesak seluruh aspek kehidupan untuk berkembang dan melakukan inovasi, termasuk di bidang konstruksi bangunan. Bahan teknik adalah bahan- bahan yang   digunakan pada struktur bangunan,  bahan  yang  digunakan untuk bangunan terdiri dari bahan- bahan atap, dinding dan lantai. Bahan- bahan tersebut banyak dijumpai dalam berbagai bentuk seperti kayu dan logam,  serta batubata, batako, dan beton. Salah satu bahan bangunan dalam pembuatan dinding dan lantai adalah batako  yang merupakan bata cetak alternatife pengganti batu bata yang tersn dari komposisi pasir, semen, dan air. Batako merupakan bahan bangunan yang difokuskan pada konstruksi dinding bangunan non-struktural.
 Batako termasuk bahan penyn dinding yang bersifat non-struktural.

 Meskipun sifatnya hanya bagian   non-struktural dari bangunan bukan berarti batako tidak memiliki  standard kekuatan dan toleransi  yang  harus dipenuhi, karena dalam penggunaannya batako dengan mutu tertentu dapat dipakai dalam konstruksi   yang   memikul beban.   Terdapat batasan-batasan tertentu sebagai persyaratan pada batako agar dalam penggunaannya, batako memiliki ketahanan dari berbagai macam pengaruh baik pengaruh secara langsung ataupun tidak langsung seperti ketentuan di dalam Standar Nasional Indonesia (SNI 03-0349-1989).
 Batako merupakan salah satu alternatife bahan dinding  yang  murah dan relatife kuat. Batako terbuat dari campuran  semen,  pasir dan  air  yang  dipress   dengan ukuran  standard. Biasanya pengerjaannya dilakukan secara  manual, namun sekarang sudah sering dibuat secara masinal. Batako  yang  diproduksi, bahan bakunya terdiri dari pasir, semen, dan air dengan perbandingan 75: 20: 5.
 Perbandingan komposisi ini sesuai dengan Pedoman Teknis  yang dikeluarkan oleh Departemen Pekerjaan Umum tahun 1986.
 Limbah merupakan permasalahan besar  di  setiap tempat terutama  di Negara berkembang, misalnya sampah non-organik. Padahal semua limbah baik itu organik maupun non-organik sama-sama dapat menyebabkan pencemaran lingkungan. Berdasarkan alasan tersebutlah penulis ingin melakukan penelitian yang  mendalam tentang pemanfaatan limbah  yang  dalam hal ini berupa limbah botol plastik dan abu batu.


Contoh Skripsi Civil Engineering:Pemanfaatan Limbah Botol Plastik dan Abu Batu Sebagai Bahan Substitusi Dalam Pembuatan Batako
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.