Contoh Skripsi Civil Engineering:Analisis Perbandingan Perhitungan Struktur Cangkang Kubah (Dome) Material Beton Dan Material Baja Dengan Program



BAB I
PENDAHULUAN
1.1. Latar Belakang  
Seiring dengan berkembangnya teknologi yang didasari dengan  kemajuan ilmu pengetahuan di beberapa bidang, diantaranya bidang konstruksi,  membuat negara-negara yang sedang berkembang termasuk Indonesia memulai  untuk membangun sarana dan prasarana yang diperlukan masyarakat. Hal ini juga  yang membuat para perencana termotivasi untuk merencanakan suatu bangunan  yang tidak hanya aman dan ekonomis tetapi juga merencanakannya berdasarkan  segi estetika dari bangunan tersebut. Salah satu bangunan yang direncanakan  berdasarkan segi estetika adalah struktur cangkang. Struktur cangkang juga  mempunyai sifat yang bisa dibentuk dengan sembarangnya dan bisa digunakan  pada jarak yang panjang.

Menurut (Schodeck, 1998), cangkang adalah bentuk struktural tiga  dimensional yang kaku dan tipis yang mempunyai permukaan lengkung.
Cangkang harus dibuat dari bahan yang bisa dilengkungkan seperti kayu, logam,  plastik, beton bertulang, batu ataupun bata. Menurut (Schodeck, 1998), salah satu  jenis dari struktur cangkang adalah kubah atau dome. Kubah, yang terdiri atas  jaring-jaring batang bersendi tak teratur pertama kali diperkenalkan pada tahun  1863 di Berlin oleh Schwedler dengan bentang 48 m atau setara dengan 132 kaki.
Oleh sebab itu dinamakan pertama kali adalah Kubah Schwedler. Struktur  cangkang kubah baru lainnya adalah dengan menggunakan batang-batang yang  diletakkan pada sebuah kurva yang dibuat dari garis melintang dan membujur dari  Universitas Sumatera Utara  suatu permukaan putar. Mayoritas struktur kubah besar di dunia menggunakan  cara tersebut.
Kubah adalah suatu elemen struktural dari arsitektur yang berbentuk atap  tetapi memiliki rongga dan membentuk seperti sebuah bola, tepatnya setengah  lingkaran. Struktur atau kerangka kubah masjid, umumnya terbuat dari berbagai  bahan material dan memiliki garis kesamaan terhadap arsitektur lama maupun  merujuk ke masa prasejarah. Kubah masjid yang paling awal ditemukan adalah di  empat tempat tinggal kecil yang terbuat dari gading Mammoth dan tulang,  ditemukan oleh seorang petani di Mezhirich, Ukraina, pada tahun 1965 ketika ia  menggali di ruang bawah tanah tanah. Dan perkiraan para arkeologis, bangunan  kubah itu berusia dari 19280 – 11700 SM.


Contoh Skripsi Civil Engineering:Analisis Perbandingan Perhitungan Struktur Cangkang Kubah (Dome) Material Beton Dan Material Baja Dengan Program
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.