Contoh Skripsi Civil Engineering:Evaluasi Rancangan Bendung Daerah Irigasi Belutu Kabupaten Serdang Berdagai | Contoh Skripsi
Latest News

skripsi akuntansi, manajemen, ekonomi

Contoh Skripsi Civil Engineering:Evaluasi Rancangan Bendung Daerah Irigasi Belutu Kabupaten Serdang Berdagai



BAB I
PENDAHULUAN
1.1. LATAR BELAKANG
Bendung adalah suatu bangunan yang dibangun melintang sungai untuk  meninggikan taraf muka air sungai dan membendung aliran sungai sehingga aliran  sungai bisa  bisa disadap dan dialirkan secara gravitasi ke  daerah yang membutuhkan. Tipe bendung dapat dibedakan yaitu bendung tetap yang terbuat dari pasangan batu, beton, sedangkan bendung gerak yaitu bendung yang terbuat dari pitu sorong atau pintu radial.
Bendung gerak terdiri dari tubuh bendung dan mercu bendung. Tubuh bendung merupakan ambang tetap yang berfungsi untuk meninggikan taraf muka air sungai. Mercu bendung berfungsi untuk mengatur tinggi minimum, melewatkan debit banjir, dan untuk membatasi tinggi genangan yang akan terjadi di udik bendung.

Dalam masa pembangunan Indonesia sejak tahun 1970-an hingga kini, khsnya dalam penyediaan prasarana bangunan air untuk irigasi, telah ribuan bangunan bendung dibangun. Salah satu jenis bendung yang dibangun ialah bendung tetap dari bahan pasangan batu. Bendung itu dirancang dan dibangun oleh tenaga teknik Indonesia, juga oleh tenaga teknik asing yang datang ke Indonesia dengan membawa konsep baru. Rancangan itu itu baik oleh tenaga teknik Indonesia maupun oleh tenaga teknik asing memberikan suatu perkembangan tipe, bentuk,dan tata letak bendung. Ribuan bendung yang telah dibangun dapat beroperasi dan berfungsi dengan baik, namun sebagian diantara ribuan bendung baru itu mengalami masalah yang disebabkan oleh berbagai hal,   diantaranya masalah gangguan penyadapan aliran, gangguan angkutan sedimen, masalah penggerusan setempat, sampai hancurnya bangunan. Untuk penyebutan  suatu bendung, biasanya diberi nama sungai atau sama dengan nama kampung  atau desa disekitar bendung itu.
Bagian – bagian bangunan utama dari bendung antara lain : •  bangunan pengelak    bangunan pengambilan    bangunan pembilas (penguras)    kantong lumpur    pekerjaan sungai    bangunan-bangunan pelengkap  Bendung DI Belutu terletak di Kabupaten Serdang Bedagai,  Provinsi  Sumatera Utara dengan total luas areal 5032 ha, kondisi jaringan dan bangunan  irigasinya masih semi teknis sehingga sistem pengelolaannya tidak terkontrol dan  menambah rumit masalah pembagian air di DI Belutu.


Contoh Skripsi Civil Engineering:Evaluasi Rancangan Bendung Daerah Irigasi Belutu Kabupaten Serdang Berdagai
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.