Latest News

property syariah

property syariah

Contoh Skripsi Statistic:Implementasi Kombinasi Algoritma Vigenere Cipher dan Myszkowski Transposition Pada Aplikasi Penyandian Pesan Berbasis Android

BAB  1
PENDAHULUAN
1.1. Latar Belakang
Manusia memiliki keinginan untuk saling berkomunikasi atau bertukar informasi dengan manusia lain. Salah satu komunikasi tersebut dilakukan dengan mengirimkan pesan berbentuk teks menggunakan perangkat smartphone atau komputer tablet.
Perangkat tersebut memiliki berbagai macam fitur teknologi dan fungsi layaknya sebuah komputer. Salah satu sistem operasi yang sering digunakan pada perangkat tersebut adalah Android. Menurut Safaat & Nazruddin (Shabara, 2015), Android merupakan sebuah sistem operasi berbasis Linux yang dirancang untuk perangkat seluler layar sentuh seperti smartphone atau komputer tablet. Beberapa pesan hanya ditujukan untuk orang tertentu saja. Keamanan data menjadi aspek yang sangat penting dalam jaringan komunikasi karena ancaman terhadap pengiriman pesan terus terjadi seperti penyadapan oleh pihak yang tidak berhak mengetahui pesan tersebut.

Pengamanan data dapat dilakukan dengan menggunakan kriptografi.
Menurut Munir (Setiawati, 2014), kriptografi adalah ilmu yang mempelajari teknik–teknik matematika yang berhubungan dengan aspek keamanan informasi seperti kerahasiaan, integritas data, serta otentikasi. Dalam kriptografi, dilakukan enkripsi untuk menyandikan plaintext (pesan asli) menjadi ciphertext (pesan tersandi) dengan mengubah pesan menjadi bentuk lain. Ciphertext tersebut dapat di dekripsi untuk mengembalikannya menjadi plaintext. Proses enkripsi dan dekripsi ini membutuhkan kunci sebagai parameter untuk transformasi. Salah satu algoritma kriptografi yang dapat digunakan untuk menyandikan teks yaitu algoritma Vigenere cipher.

Menurut Ariyus (Shabara, 2015) Vigenere cipher adalah salah satu jenis kriptografi klasik yang dasarnya melakukan substitusi cipher abjad majemuk (Polyalphabetic Substitution). Algoritma ini dipublikasikan oleh diplomat (sekaligus seorang kriptologis) Perancis, Blaise de Vigènere pada abad 16, meskipun Giovan Batista Belaso telah menggambarkannya pertama kali pada tahun 1553 sepeti ditulis di dalam bukunya La Cifra del Sig. Vigènere Cipher yang dipublikasikan pada tahun   1586, tetapi algoritma tersebut baru dikenal luas 200 tahun kemudian yang oleh penemunya cipher tersebut dinamakan Vigènere cipher. Kelebihan dari Vigenere cipher yaitu algoritma enkripsi ini sangat dikenal karena mudah dipahami dan diimplementasikan (Setiawati, 2014). Selain itu, algoritma ini sulit dipecahkan dan dapat menggunakan kunci sederhana yang mudah diingat. Namun, algoritma Vigenere cipher berhasil dipecahkan oleh Babbage dan Kasiski pada pertengahan abad  dengan menebak panjang kunci dari frekuensi deretan huruf yang sering muncul pada pesan. Pesan asli lebih mudah diketahui bila diperoleh panjang kunci. Hal ini dapat dihindari dengan mengubah posisi (transposisi) huruf dari ciphertext setelah dienkripsi menggunakan Vigenere cipher.

Contoh Skripsi Statistic:Implementasi Kombinasi Algoritma Vigenere Cipher dan Myszkowski Transposition Pada Aplikasi Penyandian Pesan Berbasis Android
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.