BAB 1
PENDAHULUAN
Pada bab ini
akan menjelaskan mengenai latar belakang pemilihan judul skripsi “Implementasi
Augmented Reality (AR) untuk Pembelajaran Jenis Virus dan Bakteri Penyebab
Penyakit pada Manusia Berbasis Android.”, rumusan masalah, batasan masalah,
tujuan penelitian, manfaat penelitian, metodologi penelitian, dan sistematika penulisan.
1.1.LatarBelakang
Dengan seiring
berkembang pesatnya ilmu pengetahuan dan teknologi informasi pada era globalisasi
dan serba modern akan kecanggihan teknologi dimiliki. Hal ini menjadikan teknologi
sebagai kebutuhan dalam mempermudah aktifitas manusia sehari-hari. Salah satu
diantaranya adalah pendidikan, dengan adanya penerapan teknologi yang canggih tentunya
dapat membantu aktifitas dalam sistem belajar mengajar.
Adapun teknologi
yang dimaksud adalah Augmented Reality (AR) yang merupakan gagasan atau ide
baru dari teknologi yang berhubungan dalam bidang desain grafis dan berkaitan
dengan multimedia. Secara garis besar, Augmented Reality merupakan penggabungan
benda-benda nyata dan maya yang berada di lingkungan nyata dalam waktu yang
nyata dan terintegrasi dengan baik dan jelas. Dalam hal ini, tentunya Augmented
Reality dapat memberikan kelebihan dalam interaksi antara manusia dengan komputer
melalui tampilan objek yang menarik dan menyerupai benda nyata (aslinya) serta
berbentuk 3 dimensi (3D) sehingga terlihat lebih jelas dan real-time(Azuma,
1997).
Dalam konteks
ini, AR dapat diterapkan dalam dunia pendidikan, karena dapat memberikan
informasi yang praktis, mudah dipahami dan dapat menggambarkan ilustrasi dari
informasi yang diberikan. Hal ini, didorong karena penggunaan teknologi pada bidang
pendidikan di Indonesia belum memadai yang disebabkan beberapa faktor, salah satu diantaranya adalah penggadaan fasilitas
dalam proses belajar mengajar yang belum diterapkan dengan teknologi AR khsnya
dalam hal mengenal jenis virus dan bakteri penyebab penyakit pada manusia. Hal
tersebut ternyata masih banyak yang belum mengetahuinya secara detail dan
penyakit yang ditimbulkannya, yang disebabkan karena belum adanya alat peraga
yang mendukung untuk memberikan ilustrasi yang dibutuhkan.
Contoh Skripsi Statistic:Implementasi Augmented Reality (AR) Untuk Pembelajaran Jenis Virus dan Bakteri Penyebab Penyakit Pada Manusia Berbasis Android
Downloads Versi PDF >>>>>>>Klik Disini
Bab I
|
Downloads
| |
Bab II
|
Downloads
| |
Bab III - V
|
Downloads
| |
Daftar Pustaka
|
Downloads
| |
Lampiran
|
Downloads
|
Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.