Latest News

skripsi akuntansi, manajemen, ekonomi

Contoh Skripsi Manajemen:.Analisis Swot Pada Usaha Kecil Pakaian Jadi Dewasa Di Pasar Tradisional Simpang Limun



BAB I
PENDAHULUAN
1.1 Latar Belakang  
Usaha kecil adalah kegiatan usaha yang mempunyai modal awal yang  kecil, atau nilai kekayaan (asset) yang kecil dan jumlah pekerja yang juga kecil.
Nilai modal awal, asetatau jumlah pekerja itu bergantung kepada definisi yang  diberikan oleh pemerintah atau institusi lain dengan tujuan-tujuan tertentu.
Misalnya Indonesia mendefinisikan usaha kecil sebagai perusahaan yang  mempunyai pekerja kurang dari 20 orang atau nilai aset yang kurang dari  Rp.200.000.000. Usaha yang terlalu kecil dengan jumlah pekerja yang kurang dari  5 orang dikatakan sebagai usaha kecil level mikro.(Sukirno, 2004:365).

Umumnya tempat beroperasinya usaha kecil adalah di pasar-pasar  tradisional, karena pengunjung dan pembelinya umumnya berasal dari kalangan  masyarakat ekonomi menengah ke bawah, kalau pun ada masyarakat ekonomi ke  atas jumlahnya tidak terlalu banyak.  Pasar tradisional merupakan tempat  bertemunya penjual dan pembeli serta ditandai dengan adanya transaksi penjual  pembeli secara langsung dan biasanya ada proses tawar-menawar, bangunan  biasanya terdiri dari kios-kios atau gerai, los dan dasaran terbuka yang dibuka  oleh penjual maupun suatu pengelola pasar. Kebanyakan menjual kebutuhan  sehari-hari seperti bahan-bahan makanan berupa ikan, buah, sayur-sayuran, telur,  daging, kain, pakaian barang elektronik, jasa dan lain-lain. Selain itu, ada pula  yang menjual kue-kue dan barang-barang lainnya. Pasar seperti ini masih banyak    ditemukan di Indonesia, dan umumnya terletak dekat kawasan perumahan agar  memudahkan pembeli untuk mencapai pasar.
Persaingan usaha selalu terjadi di kalangan usaha kecil yang tersebar di  pasar tradisional seperti usaha kecil di pasar tradisional Simpang  Limun. Para  pelaku usaha kecil khsnya pedagang pakaian jadi dewasa di pasar tradisional  simpang limun selalu melakukan persaingan usaha dalam bidang pemasaran  produk melalui komunikasi lansung dengan calon pembeli, kualitas produk, mutu  pelayanannya,  peningkatan jumlah pelanggannya, mempertahankan kepercayaan  pelanggannya, persaingan harga dengan mempertahan mutu yang berkualitas dan  penawaran  sistem pembayaran melalui kredit.Umumnya pedagang pakaian jadi  dewasa di pasar tradisional Simpang Limun memiliki kualitas produk yang  hampir sama, lokasi atau tempat usaha nya terletak pada lokasi yang memiliki  nilai strategis yang sama, jenis dan jumlah barang dagangan yang hampir sama,  luas tempat dagangannya hampir sama dan lain sebagainya.


Contoh Skripsi Manajemen:.Analisis Swot Pada Usaha Kecil Pakaian Jadi Dewasa Di Pasar Tradisional Simpang Limun
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.