Latest News

property syariah

property syariah

Contoh Skripsi Akuntansi:Ukuran Perusahaan Klien, Ukuran KAP, Audit Tenure, dan Auditor Switching



 BAB I
PENDAHULUAN
1.1.  Latar Belakang  
Timbul dan berkembangnya profesi akuntan publik di suatu negara adalah  sejalan dengan berkembangnya suatu perusahaan dan berbagai bentuk badan  hukum perusahaan di negara tersebut. Perkembangan perusahaan go public di  Indonesia mengalami kemajuan yang sangat pesat, perkembangan ini  mengakibatkan meningkatnya permintaan akan kebutuhan audit laporan  keuangan. Banyak perusahaan yang sudah go public di Indonesia termotivasi  untuk memakai jasa pelayanan akuntan publik yang memiliki kualitas audit yang  baik, para pengguna laporan keuangan umunya berusaha untuk mencari keandalan  informasi dari laporan keuangan perusahaan. Karena pentingnya laporan  keuangan perusahaan dalam memberikan informasi keuangan perusahaan kepada  pihak stakeholdersmaupun stockholders.Al-Thuneibat et al. (2011) berpendapat  “bahwa manajemen bertanggung jawab untuk melaporkan hasil kegiatan  operasional perusahaan dan posisi keuangan perusahaan kepada stakeholder  melalui laporan keuangan”.

 Namun, di dalam laporan keuangan adanya kemungkinan terdapat dua  kepentingan.Yang pertama, bahwa tujuan dan kepentingan manajemen  perusahaan dalam menyiapkan dan menyajikan laporan keuangan bertentangan  dengan dengan tujuan dan kepentingan pihak – pihak tertentu yang menggunakan  laporan keuangan keuangan perusahaan tersebut. Yang kedua, pihak luar  Universitas Sumatera Utara  perusahaan ingin memperoleh informasi yang andal dari manajemen perusahaan  mengenai pertanggungjawaban dana yang diinvestasikan.  Sehingga  mengakibatkan adanya perbedaan preferensi antara pemilik perusahaan dan  manajemen. Dengan kata lain, tidak semua peristiwa yang terjadi dalam  perusahaan diketahui oleh kedua belah pihak. Kejadian ini dapat menyebabkan  asimetri informasi.Untuk mencegahadanya asimetri informasi tersebut, menjaga  kepercayaan pemilik perusahaan kepada manajemen, dan meyakinkan pemilik  perusahaan bahwa tidak terjadi moral hazard  dalam aktivitas manajemen,  diperlukan pihak ketiga sebagai penengah untuk melakukan pemeriksaan.
 Pemeriksaan pihak ketiga ini dapat dilakukan oleh pihak yang berkompeten dan  independen, yaitu auditor eksternal, yang akan memeriksa asersi yang dibuat oleh  manajemen. Mulyadi (2002 : 72) “SA Seksi 326 paragraf 03 menyebutkan bahwa  asersi adalah peenyataan manajemen yang terkandung di dalam komponen  laporan keuangan.Sehubungan dengan ini, maka perusahaan memerlukan audit  laporan keuangan”.


Contoh Skripsi Akuntansi:Ukuran Perusahaan Klien, Ukuran KAP, Audit Tenure, dan Auditor Switching
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : judul skripsi akuntansi, contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.