Latest News

property syariah

property syariah

Contoh Skripsi Akuntansi:Pengaruh Informasi SiLPA, Jumlah Penduduk, dan Luas Wilayah terhadap Belanja Modal Pemerintah Provinsi di Indonesia berdasarkan Klaster Kemampuan Keuangan Daerah menurut Permendagri Nomor 21 Tahun 2007



BAB I
PENDAHULUAN
1.1  Latar Belakang
Dalam menjalankan organisasi, manajemen perlu menyn suatu laporan  pertanggunggjawaban.  Salah satu tujuan dari laporan pertanggungjawaban  tersebut adalah untuk mengukur kinerja yang telah dilakukan oleh organisasi dan  memprediksi kelanjutan kinerja organisasi di masa yang akan datang. Laporan  keuangan sebagai bentuk pertanggungjawaban yang disn oleh manajemen  organisasi dapat memberikan informasi kepada para pemilik kepentingan  mengenai kinerja keuangan yang telah dilakukan dan prediksi keuangan  organisasi di masa yang akan datang. Laporan keuangan juga dapat memberikan  manfaat bagi investor dan kreditur dalam menilai kinerja keseluruhan organisasi  (Saraswati, 2007). Komponen yang paling sering menjadi fokus utama dalam  menilai kinerja melalui laporan keuangan adalah laba (earnings) (Daniati, 2006;  Susanto, 2006; Saraswati, 2007). Hal tersebut disebabkan oleh laba diyakini  sebagai komponen yang mampu menggambarkan secara menyeluruh kondisi  ekonomi serta prospek perusahaan untuk bertumbuh di masa depan (Susanto,  2006).

 Selain pertimbangan laba, para pemilik kepentingan harus melihat ukuran  perusahaan termasuk jangkauan perusahaan yang dihubungkan dengan siklus  hidup perusahaan dalam mengevaluasi laba. Dengan melihat ukuran perusahaan  inilah yang nantinya juga akan menggambarkan kebutuhan atas penyediaan sarana  dan prasarana dalam perusahaan.  Jika dibandingkan kepada siklus hidup   pemerintahan, dalam penjelasan Undang-Undang nomor 33 tahun 2004 tentang  Perimbangan Keuangan antara Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah disebut  ada beberapa variabel yang mencerminkan kebutuhan akan penyediaan sarana  publik di setiap daerah. Dua diantaranya adalah luas wilayah dan jumlah  penduduk. Dalam penelitiannya, Kusnandar dan Iswantoro (2010), menyebutkan  bahwa daerah yang luas wilayahnya besar tentu membutuhkan jumlah fasilitas  yang lebih baik sebagai syarat untuk pelayanan kepada masyarakat dibanding  daerah yang memiliki luas wilayah yang lebih kecil. Selain itu, kebutuhan sarana  publik setiap daerah dengan jumlah penduduk yang bervariasi juga berbeda.


Contoh Skripsi Akuntansi:Pengaruh Informasi SiLPA, Jumlah Penduduk, dan Luas Wilayah terhadap Belanja Modal Pemerintah Provinsi di Indonesia berdasarkan Klaster Kemampuan Keuangan Daerah menurut Permendagri Nomor 21 Tahun 2007
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh judul skripsi akuntansi, contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.