Latest News

skripsi akuntansi, manajemen, ekonomi

Contoh Skripsi Akuntansi:Pengaruh Aset Pajak Tangguhan dan Beban Pajak Tangguhan Terhadap Manajemen Laba pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia



BAB I
 PENDAHULUAN
1.1  Latar Belakang  
Perkembangan bisnis yang semakin pesat telah memunculkan  persaingan yang ketat diantara entitas bisnis yang ada. Dalam persaingan  yang  semakin ketat tersebut,  suatu  perusahaan harus mampu  mempertahankan kelangsungan usahanya. Perusahaan harus mampu  menarik investor dan kreditur agar tetap mempercayakan investasinya  kepada perusahaan.
Kinerja manajemen perusahaan yang baik menjadi suatu tuntutan  investor yang harus dipenuhi oleh perusahaan. Peran laporan keuangan  menjadi sangat penting sebagai alat ukur yang digunakan oleh pemakai  laporan keuangan untuk menilai kinerja manajemen perusahaan. Kinerja  manajemen perusahaan tercermin pada laba yang terkandung dalam laporan  keuangan.

Pentingnya informasi laba sebagai cerminan kinerja manajemen  tentu disadari oleh pihak manajemen. Informasi laba mempunyai peranan  yang signifikan dalam proses pengambilan keputusan para pemakai laporan  keuangan. Informasi mengenai kondisi perusahaan yang lebih banyak  diketahui oleh pihak manajemen dibandingkan dengan pihak eksternal  membuat pihak manajemen lebih leluasa dalam membuat kebijakan untuk  mencapai tujuan tertentu. Manajemen memiliki kepentingan yang sangat  kuat dalam pemilihan kebijakan akuntansi, yaitu memilih kebijakan   2  akuntansi dari standar akuntansi yang ada dan secara ilmiah diharapkan  dapat memaksimumkan utilitas mereka dan nilai pasar perusahaan.
Manajemen perusahaan berusaha untuk memberikan sinyal positif kepada  pasar tentang perusahaan  yang dikelolanya.  Situasi ini memungkinkan  manajer untuk melakukan perilaku menyimpang dalam menunjukkan  informasi laba yang disebut manajemen laba.
Manajemen laba merupakan upaya yang dilakukan pihak manajemen  untuk melakukan intervensi dalam penynan laporan keuangan dengan  tujuan untuk menguntungkan dirinya sendiri, yaitu pihak perusahaan yang  terkait Praktik manajemen laba yang dilakukan oleh manajer tidak terlepas  dari faktor-faktor yang mempengaruhi kebebasan seorang manajer dalam  menerapkan teknik-teknik untuk dapat menaikkan atau menurunkan laba  perusahaannya. Terdapat beberapa hal yang dapat memotivasi manajemen  untuk melakukan praktik manajemen laba menurut Scott (2000: 359), yaitu  motivasi rencana bonus, kontrak utang jangka panjang, motivasi perpajakan,  penawaran saham perdana, penawaran obligasi perdana, dan motivasi  politik. Penelitian ini didasari atas motivasi perpajakan dalam memotivasi  pihak manajemen melakukan tindakan manajemen laba.


Contoh Skripsi Akuntansi:Pengaruh Aset Pajak Tangguhan dan Beban Pajak Tangguhan Terhadap Manajemen Laba pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.