Latest News

property syariah

property syariah

Contoh Skripsi Akuntansi:Analisis Pengaruh Pinjaman Qardh, Rasio Kecukupan Modal, Sertifikat Bank Indonesia Syariah dan Pendapatan Bagi Hasil Mudharabah Terhadap Profitabilitas Perbankan Syariah di Indonesia



 BAB  1
PENDAHULUAN
1.1.  Latar Belakang Masalah  
Kegiatan pembangunan perekonomian tidak dapat lepas dari sektor  perbankan, karena perbankan memegang peranan penting dalam  pertumbuhan stabilitas ekonomi. Sebagai salah satu lembaga keuangan  bank berfungsi sebagai perantara keuangan atau financial intermediary dari  dua pihak, yakni pihak yang berlebihan dana dan pihak yang kekurangan  dana. Apabila bank tidak dapat menjalankan fungsinya dengan semestinya,  maka dapat berdampak dalam pertumbuhan ekonomi yang dapat menghambat pembangunan nasional. Indonesia memiliki dua sistem  perbankan yakni sistem perbankan konvensional dan sistem perbankan  syariah.

 Perbankan syariah adalah segala sesuatu yang menyangkut tentang bank  syariah dan unit usaha syariah, yang mencakup kelembagaan, kegiatan  usaha, serta cara dan proses dalam melaksanakan kegiatan usahanya.
 Perbankan syariah dari tahun ke tahun mengalami peningkatan yang cukup  pesat, baik dari sisi pendanaan, pembiayaan, maupun jumlah kantor yang  ada di Indonesia. Hal ini dilihat dari mayoritas penduduk di Indonesia  muslim, sehingga ini merupakan peluang yang cukup besar. Selain itu juga  dikarenakan perbankan konvensional terdapat kegiatan-kegiatan yang  dilarang dalam syariah islam, seperti menerima dan membayar bunga  (riba). Sehingga banyak nasabah lari ke perbankan syariah, dengan   2  menggunakan akad yang lebih adil dengan prinsip syariah. Berikut ini  perkembangan bank umum syariah, unit usaha syariah dan bank  pembiayaan rakyat syariah.
Kinerja merupakan hal yang sangat penting bagi perusahaan, karena  bisnis perbankan adalah bisnis kepercayaan, maka bank harus mampu  menunjukkan kredibilitasnya sehingga akan semakin banyak masyarakat  yang bertransaksi di bank tersebut, salah satunya melalui peningkatan  profitabilitas. Bank yang selalu menjaga kinerjanya dengan baik terutama  tingkat profitabilitas yang tinggi dan mampu membagikan deviden dengan  baik serta prospek usahanya dapat selalu berkembanng dan memenuhi  ketentuan prudential banking regualation dengan baik, maka kemungkinan  nilai saham dari bank yang bersangkutan di pasar sekunder dan jumlah  dana pihak ketiga yang berhasil dikumpulkan juga akan meningkat  (Ghozali,2007:21). Di samping itu, hubungan antara bank dan nasabahnya  didalam system perbankan syariah adalah hubungan kemitraan antara  pemilik dana dengan pengelola dana bukan hubungan debitur dengan  kreditur. Sehingga tingkat laba bank syariah tidak saja berpengaruh  terhadap tingkat bagi hasil untuk para pemegang saham tetapi juga   4  berpengaruh terhadap hasil yang diberikan kepada nasabah penyimpanan  dana. Itulah sebabnya penting bagi bank syariah untuk terus meningkatkan  kinerjanya.


Contoh Skripsi Akuntansi:Analisis Pengaruh Pinjaman Qardh, Rasio Kecukupan Modal, Sertifikat Bank Indonesia Syariah dan Pendapatan Bagi Hasil Mudharabah Terhadap Profitabilitas Perbankan Syariah di Indonesia
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh skripsi akuntansi, contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.