Contoh Skripsi Mechanical Engineering:Perancangan Turbin Uap Dengan Tekanan Masuk 20 bar dan Temperatur 350 oC Untuk Sebagai Penggerak Alternator | Contoh Skripsi
Latest News

skripsi akuntansi, manajemen, ekonomi

Contoh Skripsi Mechanical Engineering:Perancangan Turbin Uap Dengan Tekanan Masuk 20 bar dan Temperatur 350 oC Untuk Sebagai Penggerak Alternator



BAB I
PENDAHULUAN
1.1.  Latar Belakang  
Mengingat saat ini energi listrik menjadi kebutuhan yang sangat vital bagi  kesejahteraan manusia yang bukan saja digunakan untuk penerangan namun  digunakan juga untuk penggerak mesin-mesin, dari mobil sampai Bull Dozer  semuanya memerlukan energi listrik.
Potensi komersial energi listrik di masyarakat saya kira sangat menggiurkan  bagi orang-orang yang ingin meningkatkan masalah finansial.
Sebagai seorang calon Sarjana, yang telah dibekali ilmu pengetahuan Penulis  merasa tertantang untuk mendalami Perpormance dan dimensi Turbin Uap beserta  elemen-elemennya.

Ketika melakukan kerja praktek di PTPN IV. Persero. Unit Usaha Kebun  Gunung Bayu. Bosar Maligas, Simalungun Penulis mendapat informasi dari Manager  Pabrik bahwa terjadi peningkatan kebutuhan listrik pada masyarakat PTPN IV.
Persero. Unit Usaha Kebun Gunung Bayu. Bosar Maligas, Simalungun dikarenakan  peningkatan penduduk dan peningkatan penerangan jalan, karena itu Penulis mencoba  merancang ulang Turbin Uap tetapi dengan Daya yang lebih besar dari yang ada saat  ini yaitu dari 704 kW menjadi 1250 kW atau ditingkatkan sebesar 56,32 % sebagai  solusi alternatif kebutuhan listrik dimassa yang akan datang.
Keanekaragaman sumber daya alam dunia yang begitu melimpah ruah yang  diberikan oleh Allah SWT memiliki banyak manfaat bagi manusia dan tidak ada yang  sia-sia, karena dunia Allah ciptakan untuk manusia tetapi manusia diciptakan untuk  Allah SWT. Oleh karena itu kita harus mensyukuri nikmat yang telah Allah   berikan, salah satunya dengan memanfaatkan segala materi yang ada di alam ini,  karena di dalam setiap materi memiliki energi yaitu energi dalam (U) oleh karena itu  terpikir oleh Penulis untuk memanfaatkan energi fluida berupa air untuk  menghasilkan energi listrik, dengan mengkonversikan air menjadi uap yang memiliki  tekanan dan temperatur tinggi dan mengkonversikan energi potensial fluida menjadi  energi kinetik dan menjadi energi mekanik untuk pendorong roda turbin sebagai  penggerak Alternator.


Contoh Skripsi Mechanical Engineering:Perancangan Turbin Uap Dengan Tekanan Masuk 20 bar dan Temperatur 350 oC Untuk Sebagai Penggerak Alternator
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.