Latest News

skripsi akuntansi, manajemen, ekonomi

Contoh Skripsi Electrical Engineering:Analisis Kinerja CWDM Pada Sistem Komunikasi Serat Optik



BAB I
PENDAHULUAN
1.1  Latar Belakang
Perkembangan teknologi telekomunikasi sekarang ini mengalami kemajuan  sangat cepat. Ini diakibatkan adanya permintaan dan peningkatan kebutuhan akan  informasi, yang terus memacu para pengembang memberikan suatu sistem yang  handal dan efisien, baik dari segi kualitas maupun kuantitas dalam arti bahwa  sistem tersebut  dapat menyalurkan informasi kemanapun juga tanpa  membutuhkan waktu yang lama.
 Semakin beragamnya layanan informasi, tuntutan kehandalan jaringan yang  memadai, dan persaingan antar pemberi layanan telekomunikasi yang semakin  ketat berakibat pada meningkatnya tuntutan sistem transmisi yang memiliki  kapasitas bandwidth besar dan kualitas tinggi.

 Antisipasi kebutuhan bandwidth yang besar ini telah diupayakan dengan  meningkatkan kualitas media transmisi yang digunakan, di antaranya dengan  menggunakan serat optik. Serat optik digunakan sebagai media transmisi pilihan,  karena memiliki beberapa keunggulan, antara lain : memiliki bandwidth yang  besar, redaman transmisi kecil, ukuran kecil, dan tidak terpengaruh oleh  gelombang elektromagnetik.
 Saat ini muncul teknologi untuk memanfaatkan bandwidth serat optik yang  besar ini dengan metode penjamakan. Pada komunikasi serat optik terdapat  beberapa metode penjamakan, yaitu TDM (Time Division Multiplexing), FDM  (Frekuensi Division Multiplexing) dan WDM (Wavelength Division Multiplexing) Universitas Sumatera Utara yang selanjutnya berkembang menjadi DWDM (Dense Wavelength Division  Multiplexing) dan CWDM (Coarse Wavelength Division Multiplexing).
 Dalam sistem CWDM dikenal sebuah aplikasi sitem pembagian spektrum  panjang gelombang pada pentransmisiannya. Sistem ini dikenal dengan nama  Arrayed Waveguide Gratings (AWG). AWG ini dapat melakukan multipleksing  dan demultipleksing dengan jumlah kanal yang sangat besar dengan rugi yang  relatif kecil. Aplikasi sistem AWG ini sangat krusial dalam pentransmisian sinyal  melalui serat optik. Dengan pemanfaatan sistem AWG ini, maka perbaikan dalam  pentransmisian sinyal menggunakan serat optik akan menjadi lebih baik.


Contoh Skripsi Electrical Engineering:Analisis Kinerja CWDM Pada Sistem Komunikasi Serat Optik
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.