Contoh Skripsi Electrical Engineering:Analisis Karakteristik Saluran Transmisi Rectangular WaveguideSimulasi Perancangan Antena Yagi Untuk Aplikasi WLAN



BAB I
PENDAHULUAN
1.1  Latar Belakang
Kehidupan manusia tidak terlepas dari interaksi antara manusia sebagai  makhluk sosial dengan teknologi sebagai media yang digunakan oleh manusia.
Kemampuan teknologi telah menjawab berbagai tantangan manusia untuk saling  berinteraksi secara real time, dimana keterbatasan jarak, waktu  dan ruang  bukanlah penghalang bagi keinginan manusia untuk saling berkomunikasi.

Keinginan manusia untuk menyadari keberadaannya secara relatif dengan  manusia yang lain menjadi obsesi yang tidak berlebihan dengan ditemukannya  komputer. Pada umumnya sebuah personal komputer hanya dapat melayani satu  orang pemakai tunggal saja, tetapi dalam perkembangannya, muncullah konsep  LAN ( Local Area Network )  dimana satu pemakai tunggal dapat melayani  beberapa pemakai dalam waktu yang bersamaan. Pada konsep LAN yang  merupakan sebuah jaringan, terdapat sebuah otak atau pengendali yang disebut  sebagai server dan beberapa pengguna yang disebut terminal yang secara fisik  terhubung oleh kabel. Namun seiring perkembangannya, manusia justru ingin  sesuatu yang lebih praktis dalam koneksi antar komputer. Kehadiran kabel yang  dalam pengkoneksian dinilai merepotkan. Konsep  yang digunakan untuk  mengganti kabel adalah dengan menggunakan frekuensi radio. Wireless LAN  (WLAN) menjadi salah satu pilihan yang terbaik. Standarisasi IEEE 802  membentuk standar jaringan WLAN pada tahun 1990, dimana standarisasi ini  telah dikembangkan menjadi standar global peralatan radio dan jaringan yang   beroperasi pada frekuensi 2,4 GHz. Standar WLAN diawali dengan standar  802.11 yang diperkenalkan pada tahun 1997 oleh IEEE. IEEE 802.11 merupakan  standar untuk produk  WLAN yang telah dikenal pengguna  jaringan pada  umumnya. Namun konsep WLAN bukannya tanpa kelemahan. Kendala jarak  merupakan salah satu persoalan yang membutuhkan solusi, namun dengan biaya  yang tidak mahal tentunya.


Contoh Skripsi Electrical Engineering:Analisis Karakteristik Saluran Transmisi Rectangular WaveguideSimulasi Perancangan Antena Yagi Untuk Aplikasi WLAN
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.