Latest News

skripsi akuntansi, manajemen, ekonomi

Contoh Skripsi Civil Engineering:Studi Perbandingan Perkiraan Biaya Tahap Konseptual, Desain, Dan Pelaksanaan Pada Proyek Perumahan



BAB I
PENDAHULUAN
1.1  Latar Belakang
Fenomena pertumbuhan penduduk dari tahun ke tahun yang semakin  meningkat membuat perkembangan suatu kota meningkat pesat. Tingginya laju  pertumbuhan ini membuat perkembangan atau permintaan akan perumahan juga  meningkat. Properti menjadi salah satu sektor yang berkembang dari kebutuhan  akan perumahan tersebut. Selain itu dalam memenuhi kebutuhan lainnya dalam  menunjang suatu usaha, properti juga menjadi sektor yang penting. Dimana suatu  usaha butuh tempat seperti kantor, ruko ataupun gudang.

 Perkembangan properti di indonesia saat ini dapat dikatakan sangat maju.
 Berdasarkan riset dan analisis pasar yang dilakukan Pusat Studi Properti Indonesia  (PSPI,2005) pertumbuhan properti yang mencakup perumahan, apartemen, pusat  perbelanjaan (mal dan pusat perdagangan), hotel, perkantoran, dan rumah toko  (ruko) mencapai 11 persen, dari Rp.63 triliun pada tahun 2004 menjadi sekitar  Rp.70 triliun. Dengan meningkatnya pertumbuhan pasar properti perumahan akan menyebabkan pelaksanaan suatu proyek konstruksi membutuhkan lebih banyak  sumber daya alam, sumber daya manusia dan teknologi canggih. Sedangkan,  sumber daya yang kita miliki, baik sumber daya alam maupun sumber daya  manusia masih terbatas, terlebih lagi tekonologi yang kita miliki masih sangat  minim. Selain itu, dengan meningkatnya kebutuhan akan infrastruktur, suatu  proyek konstruksi dalam pelaksanaannya dituntut selesai dalam kurun waktu yang   relatif singkat atau dengan kata lain pelaksanaan proyek konstruksi dituntut lebih  efisien dari segi waktu.
 Permasalahan yang timbul dari segala kondisi ini adalah pelaksanaan  proyek konstruksi tersebut membutuhkan biaya yang sangat besar, sedangkan  suatu  proyek konstruksi pada umumnya sangat terbatas secara finansial.
 Keterbatasan ini mengakibatkan para pelaku industri konstruksi, dalam hal ini  pemilik modal (owner) dan pelaksana proyek (kontraktor) harus berlomba-lomba  mencari solusi agar mendapatkan suatu alternatif yang menghasilkan produk  dengan kualitas terbaik dengan biaya paling efisien. Oleh karena itu, pelaku  industri konstruksi perlu membuat perencanaan  yang baik dalam proses  pelaksanaan suatu proyek konstruksi. Perencanaan suatu proyek konstruksi tentunya mecakup perencanaan estimasi biaya yang baik.


Contoh Skripsi Civil Engineering:Studi Perbandingan Perkiraan Biaya Tahap Konseptual, Desain, Dan Pelaksanaan Pada Proyek Perumahan
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.