Contoh Skripsi Administrasi Perpajakan:Peranan Pemeriksaan Lapangan Dalam Penerimaan Pajak Di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Petisah



BAB I
PENDAHULUAN
A.  Latar Belakang
Praktik Kerja Lapangan Mandiri (PKLM) Sehubungan negara membutuhkan sejumlah dana yang tidak sedikit didalam  menjalankan pemerintahan dan pembangunan. Karenanya potensi sumber daya  yang dimiliki suatu negara harus dimanfaatkan secara optimal, baik berupa hasil  kekayaan alam maupun iuran yang didapat dari masyarakat berupa pajak.

Pajak memiliki fungsi yang sangat penting dan strategis dalam  penyelenggaraan negara dan pemerintah. Pajak bersama pendapatan lainnya  seperti dari laba Badan Usaha Milik Negara, retribusi daerah kini semakin  diandalkan perannya dalam Anggaran Pendapatan Belanja Negara dan Anggaran  Pendapatan Belanja Daerah seiring menurunnya peran migas terhadap penerimaan  negara. Dengan demikian peranan bantuan luar negeri diusahakan semakin  bergeser, hanya sebagai pelengkap dan penunjang untuk pencapaian programprogram pembangunan.
Sejak tahun 1983 Indonesia mulai menerapkan asas Self Assessmennt dalam Undang-Undang pajak mengganti official assessment  yang berlaku  sebelumnya. Dalam self assessment, wajib pajak  diberikan kepercayaan atau  wewenang penuh dalam menghitung pajak terutangnya dan melaporkannya  sendiri secara teratur jumlah kewajiban perpajakannya sesuai dengan ketentuan  perundang-undangan yang berlaku tanpa menunggu adanya suatu ketentuan pajak.
Inti dari asas atau sistem ini adalah adanya pengalihan sebagian wewenang  Direktorat Jenderal Pajak dalam menetapkan kewajiban pajak kepada wajib pajak.
 Membangun sebuah kesadaran adalah hal yang tidak mudah, apabila yang  ingin dibangun merupakan suatu kesadaran permanen. Kesadaran membayar  pajak dengan sukrela dan patuh sampai saat ini juga masih sulit dilakukan.
Untuk itu pemerintah mengimbangkan kepercayaan yang diberikan kepada  wajib pajak melalui penegakan hukum dan pengawasan yang ketat atas kepatuhan  wajib pajak dalam melaksanakan kepercayaan tersebut.


Contoh Skripsi Administrasi Perpajakan:Peranan Pemeriksaan Lapangan Dalam Penerimaan Pajak Di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Petisah
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.