Contoh Skripsi Electrical Engineering:Simulasi Kinerja Layanan Data Berkecepatan Tinggi pada Sistem CDMA 20001X EV-DO (Evolution Data Optimezed)



BAB I
PENDAHULUAN
1.1 Latar Belakang
Code Division Multiple Access (CDMA) adalah salah satu teknik akses  jamak (Multiple Access) yang memisahkan percakapan dalam domain kode, suatu  teknik multiplek dimana teknik ini menawarkan beberapa kelebihan dibanding  teknik multiplek yang lain seperti Frequency Division Multiple Access (FDMA)  dan Time Division Multiple Access (TDMA). Teknologi ini asalnya dibuat untuk  kepentingan militer, menggunakan kode digital yang unik, lebih baik daripada  channel atau frekuensi RF.

Kelebihan teknik multiplek CDMA adalah dalam penyediaan kapasitas atau  kemampuan untuk memultiplek setiap informasi yang ditransmisikan.
Penggunaan sistem CDMA sangat sesuai diaplikasikan pada sistem komunikasi  bergerak seluler (CDMA 2000 1XEV-DO) dimana sistem ini melibatkan banyak  user  yang menggunakan media udara atau ruang bebas sebagai media  pentransmisiannya. Teknik multipleksing CDMA mampu memberikan solusi dari  beberapa permasalahan yang ada pada komunikasi bergerak seluler, salah satunya  adalah penyediaan kapasitas yang lebih besar dalam proses pentransmisiannya.
Sistem CDMA dapat digunakan pada band frekuensi yang sama dan dalam  waktu yang sama untuk masing-masing user. Teknik dasar CDMA didasarkan  pada pengkodean yang berbeda untuk setiap user atau biasa disebut DCS (Direct  Sequence Code), kode ini digunakan untuk membedakan masing-masing user ketika terjadi panggilan. Dengan sistem CDMA 2000 1X EV-DO kita juga bisa  menggunakan koneksi mobile internet dengan layanan data berkecepatan tinggi,  karena konsep dari CDMA 2000 1X EV-DO obyektifnya adalah layanan data  bukan suara.
Selain kelebihan yang mampu diberikan teknik multiplek atau akses jamak  CDMA tentunya ada kekurangan juga dalam teknik ini, yaitu penggunaan  frekuensi dalam waktu yang sama menyebabkan CDMA rentan terhadap  interferensi dan itu menyebabkan kapasitas CDMA semakin kecil.
 Dari latar belakang yang telah diuraikan diatas, dapat dibuat simulasi  bagaimana sistem ini diaplikasikan pada komunikasi bergerak seluler terutama  untuk layanan data.


Contoh Skripsi Electrical Engineering:Simulasi Kinerja Layanan Data Berkecepatan Tinggi pada Sistem CDMA 20001X EV-DO (Evolution Data Optimezed)
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.