Contoh Skripsi Electrical Engineering:Analisa Penggunaan Tahanan Luar Untuk Memperbesar Torsi Awal Motor Induksi Tiga Fasa Rotor Belitan



BAB 1
 PENDAHULUAN
I.1 Latar Belakang
Pada era saat ini, kebutuhan akan alat produksi yang tepat sangat  diperlukan agar dapat meningkatkan efisiensi waktu dan biaya. Sebagian besar  dari peralatan industri menggunakan tenaga listrik sebagai penggerak utama, yaitu  motor listrik. Pemilihan motor listrik untuk industri merupakan salah satu hal  penting yang harus dipertimbangkan.

Motor induksi tiga fasa merupakan jenis motor yang paling banyak  digunakan pada perindustrian, motor inilah yang akan digunakan untuk memutar  beban yang ada diperindustrian. motor induksi tiga fasa keluaran besarannya  berupa torsi untuk menggerakkan beban. Jika torsi beban yang dipikul motor  induksi tiga fasa lebih besar, maka motor induksi tiga fasa tidak akan berputar.
Dan jika torsi beban yang dipikul motor induksi tiga fasa terlalu kecil, maka ini  dianggap suatu hal yang berlebihan.
Motor induksi tiga fasa yang mempunyai efisiensi tinggi biasanya  memiliki tahanan rotor yang kecil. Akibatnya motor ini akan menghasilkan torsi  awal yang kecil dan menarik arus awal yang besar. untuk merubah besarnya torsi  awal yang dihasilkan motor induksi tiga fasa jenis rotor belitan agar dapat  menggerakkan beban dan arus awal yang dihasilkan kecil, maka dapat dilakukan  dengan menambahkan tahanan luar. Maka perlu dilakukan analisa penggunaan  tahanan luar pada torsi awal motor induksi tiga fasa jenis rotor belitan.
 I.2 Tujuan dan Mamfaat Penulisan Adapun tujuan penulisan tugas akhir ini adalah untuk mengetahui  pengaruh penambahan tahanan luar terhadap torsi awal yang dihasilkan oleh  motor induksi tiga fasa jenis rotor belitan.
Manfaat penelitian ini adalah mendapatkan pengertian dan penjelasan  mengenai penggunaan tahanan luar terhadap torsi awal yang dihasilkan oleh  motor induksi tiga fasa jenis rotor belitan dan memberikan kesempatan bagi  mahasiswa lain untuk mempelajari lebih lanjut.


Contoh Skripsi Electrical Engineering:Analisa Penggunaan Tahanan Luar Untuk Memperbesar Torsi Awal Motor Induksi Tiga Fasa Rotor Belitan
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.