Contoh Skripsi Electrical Engineering:Pengaruh Jarak Antar Sub-Konduktor Berkas Terhadap Besarnya Reaktansi Induktif Saluran Transmisi Arus Bolak – Balik Studi Kasus Perencanaan Transmisi 275 kV Galang-Binjai



BAB I
PENDAHULUAN
I.1.   Latar Belakang
Peninggian tegangan pada saluran transmisi daya listrik dapat mengurangi  rugi-rugi daya, tetapi peninggian tegangan transmisi dapat menimbulkan korona pada  kawat transmisi. Korona ini menimbulkan rugi-rugi daya dan gangguan terhadap  komunikasi radio. Salah satu cara untuk mengurangi efek korona yang dilakukan  adalah dengan menggunakan kondukor berkas pada saluran transmisi. Di samping  mengurangi efek korona, penghantar berkas dapat juga mengurangi reaktansi  induktif saluran. Dalam Tugas Akhir ini akan diteliti pengaruh jarak antar subkonduktor berkas terhadap besarnya reaktansi induktif.

I.2.  Tujuan dan Manfaat Penulisan Adapun tujuan utama Tugas Akhir ini adalah : 1.  Mengetahui pengaruh jarak antar sub-konduktor terhadap besarnya reaktansi  induktif saluran.
2.  Membuat hubungan antara jarak penghantar antar sub-konduktor dengan reaktansi induktif dalam bentuk kurva.
Dengan adanya kurva ini maka para perancang dapat memanfaatkannya dalam  menentukan jarak antar sub-konduktor  saluran transmisi sesuai dengan besar  reaktansi yang diinginkan.
 I.3.  Batasan Masalah Untuk menghindari pembahasan yang meluas, maka penulis akan membatasi  pembahasan Tugas Akhir ini dengan beberapa hal, yaitu:  1.  Objek yang akan diteliti adalah saluran transmisi arus bolak- balik (Alternating  Current/AC) 2.  Saluran transmisi yang diteliti adalah Saluran Transmisi 275 kV Galang – Binjai.
3.  Tidak membahas secara mendetail mengenai korona dan jatuh tegangan.
4.  Penentuan jarak antar sub-konduktor  ditentukan hanya dari segi kelistrikannya,  tidak membahas dari segi mekanis dan ekonominya.
5.  Objek yang akan diteliti adalah jenis penghantar ACSR (Aluminium Conductor  Steel Reinforced = penghantar aluminium yang diperkuat dengan baja) I.4.   Metodologi Penelitian   Langka - langkah yang digunakan dalam penulisan Tugas Akhir ini adalah : 1.  Mengumpulkan data – data yang diperlukan mengenai konstruksi menara yang  dipakai untuk perencanaan Transimisi Galang – Binjai, ukuran dan konfigurasi  kawat penghantar, daya yang disalurkan dan lain – lain dari pihak PLN 2.  Menurunkan rumus reaktansi induktif penghantar dua, tiga dan empat per  konduktor berkas saluran transmisi saluran ganda 3.  Mengaplikasikan rumus yang telah didapat untuk menghitung reaktansi induktif  Transmisi 275 kV Galang – Binjai dimana PLN merencanakan tiap konduktor  berkas terdiri dari dua sub-konduktor dan penulis merekomendasikan untuk tiga  dan empat sub-konduktor per konduktor berkas.


Contoh Skripsi Electrical Engineering:Pengaruh Jarak Antar Sub-Konduktor Berkas Terhadap Besarnya Reaktansi Induktif Saluran Transmisi Arus Bolak – Balik Studi Kasus  Perencanaan Transmisi 275 kV Galang-Binjai
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.