Contoh Skripsi Akuntansi :Sistem Informasi Akuntansi Pembiayaan Warung Mikro Pada PT Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Gajah Mada




BAB I
PENDAHULUAN
A.  Latar Belakang Masalah
 Secara garis besar bank adalah salah satu badan usaha yang memiliki  wewenang yang berfungsi menghimpun dana dari masyarakat  dan  menyalurkan kembali dananya kepada masyarakat yang bertujuan untuk  memperoleh keuntungan (profit). Fungsi utama dari lembaga perbankan  secara umum adalah sebagai intermediasi atau perantara pihak pengguna  dana yang disebut dengan debitur dan pihak yang menyediakan dana yang  disebut dengan kreditur.

Bank syariah adalah bank yang menjalankan kegiatan usahanya  berdasarkan prinsip Syariah. Konsep dasar dari perbankan syariah  merupakan lembaga keuangan yang berfungsi memperlancar mekanisme  ekonomi di sektor rill melalui aktivitas kegiatan usaha investasi, jual beli dan  lain sebagainya yang tentunya berdasarkan pada prinsip syariah. Prinsip ini  menghendaki aturan perjanjian dan dasar hukum yang diterapkan harus  berdasarkan hukum syariat islam.
PT. Bank Syariah Mandiri adalah salah satu perbankan yang  menjalankan kegiatan usahanya berdasarkan prinsip syariah. Salah satu  kegiatan usaha PT. Bank Syariah Mandiri (BSM) adalah menyalurkan dana  kepada masyarakat yang membutuhkan.  Salah satu produk BSM dalam  menyalurkan  dana adalah pembiayaan murabahah pada warung mikro.
Pembiayaan murabahah ini adalah pembiayaan yang berdasarkan prinsip   2  syariah dalam bentuk akad jual beli,  dimana bank sebagai penjual dan  nasabah (masyarakat) sebagai pembeli sesuai kesepakatan bersama.
Sistem Informasi Akuntansi adalah sistem yang dirancang untuk dapat  menghasilkan informasi berupa informasi keuangan yang berguna bagi pihak  ekstern maupun intern perusahaan.
Dalam suatu perusahaan Sistem Informasi Akuntansi merupakan suatu  bagian dari sistem informasi yang lebih berhubungan dengan data keuangan.
Sistem merupakan serangkaian bagian yang saling tergantung dan  bekerja  sama untuk mencapai tujuan tertentu. Informasi akuntansi merupakan bagian  yang penting dari seluruh informasi yang diperlukan  oleh  manajemen.

Contoh Skripsi Akuntansi :Sistem Informasi Akuntansi Pembiayaan Warung Mikro Pada PT Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Gajah Mada
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.